Polres Muba Sembelih 36 Hewan Kurban pada Idul Adha 1445 H, Distribusikan Daging ke Masyarakat dan Panti Asuhan

Gambar: Polres Muba Sembelih 36 Hewan Kurban pada Idul Adha 1445 H, Distribusikan Daging ke Masyarakat dan Panti Asuhan, (17/6/2024).

TNews, MUBA – Hewan kurban yang terkumpul di Polres Muba dan siap disembelih pada hari raya Idul Adha 1445 H tahun ini sebanyak 36 ekor yang terdiri dari sapi sebanyak 21 ekor dan kambing sebanyak 15 ekor. yang sebagian besar merupakan hewan kurban dari anggota Polres Muba dan juga anggota dari polsek jajaran.

Dari 21 ekor hewan kurban sapi yang disembelih di Polres Muba sebanyak 16 ekor, yang mana seusai dipotong dagingnya didistribusikan kepada seluruh anggota Polres Muba dan masyarakat yang ada di sekitar Mapolres Muba dan Slum Area yang diantarkan langsung oleh Bhabinkamtibmas, sedangkan 5 ekor sapi didistribusikan ke panti asuhan dan di beberapa masjid/mushola yang ada di Sekayu, Keluang, dan Babat Toman.

Kegiatan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan pada hari Senin (17/06/2024) di halaman belakang Polres Muba dilaksanakan secara gotong-royong oleh anggota yang tampak dengan penuh kegembiraan melaksanakan tugasnya sesuai dengan bagiannya masing-masing yang dipimpin oleh Wakapolres muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. S,I,K.

Saat diwawancarai awak Kapolres Muba AKBP. Imam Safii S,I,k. Msi. di sela-sela kegiatan pemotongan hewan kurban menjelaskan bahwa, “Pesan moral yang harus kita pahami untuk berkurban adalah keikhlasan dan ketulusan hati kita untuk mengabdi kepada Allah SWT dan tentunya berbuat baik kepada sesama, itu yang paling penting,” ujar Kapolres.*

Peliput: Rina

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *